Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bea dan Cukai Bali Investigasi Video Petugas Terima Suap

Kompas.com - 05/04/2013, 17:15 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Bea dan Cukai Ngurah Rai Bali langsung merespons beredarnya video berjudul "Bribes to Customs official Ngurah Rai" yang berisi adegan petugas Bea dan Cukai menerima suap dari turis Belanda, Van Der Spek.

Bea dan Cukai Bali akan melakukan investigasi terhadap video tersebut dan mengambil tindakan jika ada pelanggaran. "Pada saat sekarang ini pihak kepala kantor telah memerintahkan investigasi terhadap pegawai yang terekam dalam video tersebut," ujar Kasubag Umum SDM Kantor Bea dan Cukai Ngurah Rai, I Ketut Suardinaya, di kantornya, Jumat (5/4/2013).

Oknum petugas dalam video tersebut yang belum diketahui identitasnya sudah tiga bulan terakhir tidak bertugas di Bandara Ngurah Rai. Oknum tersebut saat ini masih aktif bertugas di kantor Bea dan Cukai Ngurah Rai.

"Tentunya nanti akan dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, kalau ada pelanggaran akan ditindak," jelas Suardinaya.

Seperti diberitakan, setelah sebelumnya membuat video "Korupsi Polisi di Bali" kini Van Der Spek membongkar praktik suap petugas Bea dan Cukai Ngurah Rai Bali dengan video berjudul "Bribes To Customs Official Ngurah Rai". Video berdurasi 2 menit 39 detik ini diunggah ke Youtube dengan akun yang sama "gil4sekali" pada 4 April kemarin atau tiga hari setelah mengunggah video "Polisi Korupsi di Bali".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com