Senin, 28 Juli 2014

News / Regional

Demo Bendera Aceh Jadi Tontonan Warga

Kamis, 4 April 2013 | 15:29 WIB

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Simpang Kodim Banda Aceh makin ramai, ratusan pengunjuk rasa pendukung bendera bulan bintang berunjuk rasa, Kamis (4/4/2013). Keramaian itu bukan oleh penambahan massa, melainkan oleh banyaknya warga yang menonton.

Satu per satu warga berkumpul mengelilingi massa yang berunjuk rasa. Sebagian jalan kaki, sebagian mengendarai sepeda motor. Ada juga yang berkumpul di Jembatan Peniti Jalam Chik Ditiro, sekitar 10 meter dari kumpulan massa.

Mereka hikmad mengikuti orasi dan nyanyian pengunjuk rasa. Kadang, warga ikut bernyanyi saat massa menyanyikan lagu Sion Bendera, lagu yang biasa dinyanyikan selama berunjuk rasa. "Saya penasaran sama ramai-ramai di sini, jadi saya datang," kata Usman, warga setempat.

Sampai pukul 15.00, pengunjuk rasa masih bertahan di Simpang Kodim 0101. Polisi dan tentara menjaga ketat pengunjuk rasa. Mereka terus memgibarkan bendera merah bergambar bulan bintang sambil menunggu hasil pertemun Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dengan Gubernur Aceh Zaini Abdullah.

 


Penulis: Mohammad Hilmi Faiq
Editor : Rusdi Amral