Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Misterius, Keberadaan Polisi Pemalak di Bali

Kompas.com - 04/04/2013, 11:10 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Keberadaan oknum polisi di Bali yang membuat heboh di Youtube karena aksi "damai"-nya kepada turis Belanda sampai saat ini masih misterius.

Saat Kompas.com berusaha mencari informasi di Mapolres Badung, Kamis (4/3/2013), Kepala Polres Badung AKBP Komang Suartana sedang berada di Ubud, Gianyar, mendampingi Kapolda Bali.

Saat dihubungi telepon genggamnya, yang menerima hanya ajudan Kapolres, kemudian ketika mendatangi Kasi Propam, dia tidak bersedia menemui dan hanya seorang anggota yang keluar.

Menurut keterangan anggota Propam, kasus oknum polisi tersebut sudah dilimpahkan ke Mapolda Bali. Namun, saat Kompas.com berusaha mencari keberadaannya di Mapolda Bali, tidak ada yang bisa dimintai informasi karena hampir seluruh pejabat Polda menghadiri acara di Ubud, Gianyar.

Seperti diberitakan, sebuah video seorang oknum polisi di Bali "memalak" turis Belanda berjudul "Polisi Korupsi Di Bali/ Corruption Police in Bali" beredar di Youtube. Video berdurasi 4 menit 49 detik tersebut berisi adegan "pemalakan" seorang oknum polisi yang berjaga di pos polisi Lio Square, perempatan Petitenget, Kuta Utara, terhadap wisatawan asal Belanda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com