Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buchori-Said, Kandidat PDI-P di Pilgub Jatim

Kompas.com - 04/04/2013, 03:26 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — DPD PDI-P Jatim memastikan akan mengusung kader sendiri dalam Pilgub Jawa Timur, Agustus mendatang, karena memiliki cukup kursi di parlemen.

Menjelang suksesi, pasangan cagub dan cawagub Buchori-Said Abdullah semakin menguat.

"Dari hasil survei internal, dua nama itu memang mendapat dukungan cukup banyak. Namun, keputusan rekomendasi dan sebagainya diserahkan ke pusat," kata Ketua Bidang Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI-P Jatim Suhandoyo, Rabu (3/4/2013) malam.

Selain dua nama itu, kata Suhandoyo, sempat muncul nama Wakil Wali Kota Surabaya Bambang Dwi Hartono. Namun karena yang bersangkutan memilih mundur dari bursa pencalonan, akhirnya Buchori-Said yang paling banyak diunggulkan kader PDI-P Jatim.

"Dua nama itu juga diunggulkan di kalangan pengurus DPP PDI-P," tambahnya.

Buchori saat ini menjabat Wali Kota Probolinggo dan menjadi salah satu ketua DPD PDI-P Jatim.

Sementara itu, Said Abdullah, selain menjabat bendahara DPD PDI-P Jatim, saat ini juga duduk sebagai anggota DPR Komisi III. Selain dikenal sebagai politisi, Said terkenal sebagai pengusaha sukses asal Pulau Madura.

Jika Buchori-Said Abdullah benar-benar diusung PDI-P, maka sudah ada dua pasang kandidat cagub-cawagub yang bakal meramaikan Pilgub Jatim nanti selain pasangan petahana Soekarwo-Saifullah Yusuf.

Sementara itu, kandidat cagub Khofifah Indar Parawansa hingga hari ini masih merahasiakan nama kandidat cawagubnya. (K15-11)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com