Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Sulut Minta Bupati/Wali Kota Kurangi Jalan-jalan

Kompas.com - 04/04/2013, 01:41 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com — Gubernur Sulawesi Utara SH Sarundajang meminta semua bupati dan wali kota di Sulawesi Utara (Sulut) untuk mengurangi kebiasaan ke luar daerah.

"Setiap hari Jumat pasti hilang, lalu Senin sore balik ke daerah. Kurangi jalan-jalan, kecuali memang kalau ada tugas," ujar Sarundajang di hadapan para bupati dan wali kota saat penandatanganan pakta integritas dan Rapat Koordinasi Kepegawaian se-Provinsi Sulut, Rabu (3/4/2013) di Manado.

Dalam kesempatan itu, Sarundajang juga menyentil peraturan menteri soal izin tugas keluar daerah bagi kepala daerah yang dianggapnya tidak mengatur soal sanksi yang tegas bagi kepala daerah yang melanggar.

"Aturan ini tidak tegas, melapor dan tidak melapor sama saja, tidak ada sanksinya," ujar Sarundajang.

Menurut Sarundajang, dia pernah ditanyai seorang menteri yang bertemu dengan bupati/wali kota ketika berkunjung ke luar negeri.

Padahal, dia sebagai gubernur sama sekali tidak tahu jika seorang kepala daerah bepergian kel uar negeri karena tidak pernah mengajukan izin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com