Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Universitas Pattimura Akan Bangun "America Corner"

Kompas.com - 03/04/2013, 17:52 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com -- Untuk lebih mengenalkan sistem sosial, politik, budaya serta kehidupan masyarakat Amerika pada warga Ambon, khususnya para mahasiswa, dalam waktu dekat, Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon akan segera membangun America Corner di kawasan kampus Universitas Pattimura.

"Bulan depan kita sudah bangun perpustakaan khusus America Corner di kampus Unpatti," kata Pembantu Rektor IV, Prof Dr Bob Mosse saat memberikan sambutan pada acara pelatihan jurnalistik yang digelar Kedutaan Amerika Serikat di aula Senat Rektorat Unpatti Ambon, Rabu (3/4/2013).

Ia mengakui, pembangunan America Corner sendiri merupakan hasil kerjasama yang dilakukan pihak universitas dengan kedutaan. Menurutnya, dengan dibangunnya America Corner di Universitas Pattimura, warga Ambon khususnya mahasiswa dapat lebih mengenal dari dekat berbagai hal tentang Amerika.

"Semuanya bisa mengakses, jadi warga dan juga mahasiswa bisa mengenal lebih dekat Amerika itu seperti apa," ujar Bob yang juga alumnus S1 dari Negeri Paman Sam tersebut.

Ia mengungkapkan, kerjasama antara Unpati dan kedutaan besar Amerika sebenarnya sudah terjalin lama, dan apa yang dilakukan saat ini merupakan upaya untuk menghidupkan kembali kerjasama tersebut.

Humas Konsulat Jenderal Kedutaan Besar Amerika, di Surabaya, Andrew Veveiros kepada Kompas.com di sela pelatihan jurnalistik mengatakan, untuk mendorong pembangunan America Corner di Unpatti, pihaknya akan membantu memberikan buku-buku sebagai sumber referensi tentang Amerika.

"Soal pembangunan America Corner, itu benar sekali, kita nanti akan berikan buku-buku kepada pihak Unpatti," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com