Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

''Kampung Narkoba'' di Bangkalan Digerebek

Kompas.com - 02/04/2013, 14:23 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Sebuah pusat penjualan narkoba jenis sabu di Desa Jeddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan Madura, digerebek jajaran Direktorat Narkoba Polda Jatim. Di tempat itu, penjual juga menyediakan tempat khusus pembeli untuk mengonsumsi sabu.

Tempat yang ditengarai sudah bertahun-tahun beroperasi itu, kata Wadir Narkoba Polda Jatim, AKBP Samudi, menyediakan belasan bilik dalam lima rumah bagi pembeli yang ingin menikmati sabu. ''Apakah pemilik tempat juga menyediakan praktik mesum, kami masih kembangkan,'' katanya, Selasa (2/4/2013).

Pihaknya mengaku telah dua kali melakukan penggerebekan. Pertama pada 29 Januari lalu. Saat itu, seorang dari tiga orang yang diamankan terpaksa ditembak kakinya karena melawan petugas. ''Penggerebekan pertama dilakukan petugas berpakaian preman, penduduk sekitar sempat menghalangi, bahkan kami diteriaki maling,'' jelasnya.

Penggerebekan kedua dilakukan pada 18 Maret lalu. Saat itu, sembilan orang tamu diamankan, termasuk salah satu kapten pengelola tempat tersebut. Penggerebekan saat itu bisa dikatakan efektif karena melibatkan 1 kompi anggota Brimob Polda Jatim. Sayangnya, dalam dua kali penggerebekan, pemilik tempat bernama Rosyid berhasil melarikan diri dan sampai saat ini masih menjadi DPO Polda Jatim.

Dalam dua kali penggerebekan, diamankan belasan alat hisap sabu dan belasan gram sabu dalam paket plastik yang siap dijual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com