Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terduga Teroris Tasik Masih Diperiksa Densus 88

Kompas.com - 02/04/2013, 08:52 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polisi Daerah Jawa Barat Komisaris Besar Martinus Sitompul, membenarkan bahwa ada seorang terduga teroris warga Kota Tasikmalaya, yang ditangkap Detasemen Khusus Anti Teror (Densus) 88.

"Benar, Densus 88 telah melakukan penangkapan beberapa hari lalu di Kota Tasikmalaya," terang Martinus, saat dihubungi Kompas.com,  Selasa (2/4/2013) pagi.

Martinus menambahkan, informasi berawal dari keluarga FS (25), warga Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, yang ditangkap Densus 88 di sekitar Jalan Djuanda, Tasikmalaya, Rabu (27/3/2013). Saat itu, keluarganya bertanya kepada kepolisian setempat, terkait kebenaran penangkapan FS oleh Densus 88.

Informasi itu dilanjutkan ke Polda Jabar, kemudian ditembuskan ke Densus 88. Ternyata Densus 88, membenarkan salah seorang warga Kota Tasikmalaya bernama FS, telah ditangkap karena diduga jaringan teroris. Saat ini, FS masih diperiksa guna penyelidikan oleh Densus 88.

"Keluarganya kan bagus, telah melaporkan kejadian ini ke kepolisian. Pas saya tanyakan ke Densus, ternyata benar telah ada penangkapan. Lalu, dilayangkan surat pemberitahuan penangkapan dari Densus 88 langsung ke keluarganya kemarin (Senin, 1/4/2013)," tambah Martinus.

Diberitakan sebelumnya, FS (25), telah ditangkap Densus 88, karena diduga terlibat jaringan teroris. Keluarganya mengira FS, diculik karena selama empat hari tidak pulang ke rumah. Baru pada Senin (1/4/2013)  kemarin, keluarganya mengetahui FS, ditangkap Densus 88 setelah ada surat pemberitahuan resmi yang diserahkan kepada keluarganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com