Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menlu Australia Kunjungi Monumen Bom Bali

Kompas.com - 01/04/2013, 22:29 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com -- Menteri Luar Negeri Australia, Bob Carr mengunjungi monumen bom Bali di Ground Zero, Legian, Kuta, Senin (01/04/2013) sore tadi. Bob Carr tiba di monumen dengan pengawalan ketat sekitar pukul 16.30 Wita. Menlu Australia ini disambut Asisten Gubernur Bali Bidang Pemerintahan, I Made Santha.

Setelah memasuki area monumen, Bob Carr bersama Made Santha meletakkan karangan bunga di bawah nisan 202 korban tragedi kemanusiaan tersebut. Bob Carr juga sempat mengamati nama-nama korban bom Sari Club dan Paddys Pub tahun 2002 silam.

Pria berusia 66 tahun ini mengaku emosional saat mengenang korban ledakan yang menelan korban terbanyak warga Australia. Ia mengapresiasi Pemerintah Indonesia yang telah memperhatikan warganya saat peristiwa memilukan tersebut terjadi.

"Terima kasih kepada Indonesia yang merawat korban yang terluka dan saya juga bersimpati kepada keluarga korban di Australia," ujarnya.

Kedatangan Bob Carr ke Bali ini dalam rangka menghadiri pertemuan tingkat menteri, Konferensi Regional Tingkat Menteri V yang membahas kerja sama penanggulangan penyelundupan manusia di Nusa Dua, Selasa (2/4/2013) besok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com