Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikira Pocong Tertangkap Kamera, Warga Takut Keluar Rumah

Kompas.com - 01/04/2013, 22:06 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Hampir seminggu ini warga Dusun Gaduhan, Desa Hargosari, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul gempar dan takut keluar rumah karena munculnya sosok mahluk halus berwujud pocong yang terekam di kamera telepon selular salah satu warga.

Peristiwa itu berawal ketika Marto (65) sekitar pukul 23.00 WIB bersama cucunya, Wandi yang tunawicara memasukkan gabah ke rumah. Di tengah-tengah memindahkan gabah itu Wandi mengambil ponsel dan mengameranya.

"Dia mengambil handphone dan merekam saya," terangnya, Senin (1/4/2013).

Tak lama kemudian, Wandi berlari mendatangi Marto dan menunjukkan isi rekamannya. Marto yang merasa curiga lantas melihat rekaman tersebut berulang-ulang. Ia kaget setelah melihat isi rekaman itu ada penampakan pocong yang sedang meloncat-loncat mengelilingi rumah.

Merasa ada kejanggalan di rekaman cucunya, ia lantas membakar daun kelapa kering yang dipercaya ampuh untuk mengusir makluk halus.

"Saat saya membakar daun kelapa, Wandi merekam lagi dan dalam rekaman yang kedua itu terlihat ada beberapa sesosok putih seperti wujud pocong keluar dari rumah," paparnya.

Pagi harinya Marto mendatangi seorang paranormal untuk menanyakan keberadaan mahluk halus yang terekam di kamera cucunya.

Tak pelak penampakan pocong tersebut langsung menyebar dan mengegerkan warga di Dusun Gaduhan.

"Sudah seminggu ini setiap jam 21.00 WIB, warga di sini sudah tidak berani keluar rumah karena ketakutan," kata Kelik (20), salah satu warga Dusun Gaduhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com