Senin, 22 September 2014

News / Regional

Anak Diperkosa dan Dibunuh, Ibu Meninggal

Senin, 1 April 2013 | 17:39 WIB

BANDA ACEH, KOMPAS.com – Mw, ibu seorang korban perkosaan oleh paman tirinya, meninggal dunia di RS Meraksa, Banda Aceh, Senin (1/4/2013). Selain mengidap sakit liver, Mwr diduga mengalami syok setelah mengetahui putrinya yang baru berusia 6 tahun itu tewas dengan cara yang mengenaskan.

Sebelumnya diberitakan, Dna dibunuh setelah diperkosa paman tirinya. Dia ditemukan dalam kondisi kepala terpisah dari badannya pada Rabu (27/3/2013).

Kesedihan yang mendalam menyelimuti rumah duka di desa di Kecamatan Kuta Raja, Banda Aceh itu. Betapa tidak, baru lima hari lalu Mwr, sang kepala keluarga, kehilangan putrinya, kini dia harus merelakan kepergian sang istri.

Jenazah almarhumah Mw dikebumikan di pemakaman umum setempat, berdampingan makam putrinya, pada Senin pagi. Setelah kepergian istri dan putrinya, Mwr yang tunanetra harus menjalani keseharian sendirian.

Menurut salah seorang kerabatnya, Nur, Mw sudah lama mengidap penyakit lever. Namun setelah putrinya diperkosa dan dibunuh oleh paman tirinya, kondisi kesehatannya terus memburuk. “Karena almarhum mengalami syok berat. Mungkin tidak bisa menerima anaknya meninggal dengan cara yang mengenaskan," kata Nuraini.


Penulis: Kontributor Kompas TV, Raja Umar
Editor : Kistyarini