Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Borneo Bikers Day di Balikpapan Sukses

Kompas.com - 01/04/2013, 17:16 WIB
Lukas Adi Prasetya

Penulis

    

BALIKPAPAN, KOMPAS.com- Pelaksanaan Borneo Bikers Day yang digelar di Balikpapan, Kalimantan Timur, tanggal 30-31 Maret 2013, dinilai sukses.

Oleh karena itu, acara serupa direncanakan lagi tahun 2014 atau tahun 2015, dengan peserta yang diharapkan lebih banyak.

Acara yang dipusatkan di areal Mal Balikpapan Baru itu, diikuti 2.200 peserta dari puluhan klub, yang membawa 1.800-an kendaraan mereka, mulai dari motor antik, motor modifikasi, motor tipe sport, hingga skuter.

Peserta datang dari sejumlah kota di Kaltim seperti Samarinda, Bontang, hingga Banjarmasin (Kaltim). Ada juga peserta dari Jakarta. Ribuan warga pun mengunjungi acara itu.

"Kita tidak menyangka respon peserta dan penonton sebagus ini. Acara ini juga pertama di Kalimantan. Ke depan, kita berencana menggelarnya dua tahun sekali. Namun jika mampu, setahun sekali. Acara-acara seperti ini di Balikpapan, atau juga di kota-kota se Kaltim maupun se-Kalimantan, kan masih jarang. Kalau perlu, skalanya meningkat menjadi event nasional. Yang penting, kita bisa membuat acara untuk banyak klub motor. No colour, no merk, just brother, itu semboyan kami," ujar Agus Bocol, koordinator acara yang juga Ketua Macan Besi Borneo-klub penggemar motor Honda Tiger.

Acara seperti ini, jarang banget diadakan. Padahal perlu untuk menarik minat anak-anak muda, kata Hari, warga Bontang, Kaltim yang diacara itu membawa Harley Davidson WL 750 CC buatan tahun 1941.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com