Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korsleting di Lokasi Longsor, Ratusan Relawan Panik

Kompas.com - 31/03/2013, 19:37 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Ratusan relawan, Tim SAR gabungan dan awak media yang berada di lokasi longsor Kampung Nagrog, Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, panik ketika terjadi korsleting listrik akibat kabel sambungan tertimpa ranting pohon.

Peristiwa itu terjadi ketika ratusan relawan, tim SAR gabungan, dan wartawan dalam perjalanan meninggalkan lokasi longsor. Di tengah jalan, tiba-tiba saja terdengar ledakan kecil.

Ledakan itu berasal dari kabel listrik di atas jalur akses masuk ke lokasi longsor yang tertimpa ranting pohon. Saat itu angin bertiup kencang dan mengakibatkan ranting-ranting pohon patah.

Beberapa relawan dan juga petugas dari TNI dan Kepolisian berlarian kembali ke lokasi longsor dengan wajah panik. Pasalnya, di kabel yang tertimpa ranting pohon tersebut terlihat percikan api.

Di tengah kepanikan itu, seorang anggota TNI yang berada di dekat kabel yang menyala itu melepas tembakan ke udara beberapa kali, khawatir kabel yang dialiri listrik berkekuatan ribuan volt tersebut tiba-tiba putus dan menyambar orang yang melintas dibawahnya.

Kepanikan itu bertambah karena mereka juga khawatir terjadi longsor susulan mengingat hari mulai gelap. Tak ingin terjebak di lokasi longsor, ratusan orang itupun nekat melintasi kabel yang menyala itu dengan cara berlari sekencang-kencangnya.

Beruntung insiden tersebut tidak sampai memakan korban. Tim dari PLN pun segera melakukan perbaikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com