Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuaca Buruk Hambat Turnamen

Kompas.com - 31/03/2013, 18:00 WIB
Cauzsa Citra Pratama

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com - Cuaca buruk menunda penantian jawara turnamen golf Enjoy Jakarta Indonesia PGA di Emeralda Golf Club, Cimanggis, Depok, Minggu (31/3/2013).

Petir dan hujan berintensitas sedang di sekitar kawasan padang golf sejak pukul 15.00 WIB, juga menghentikan sementara langkah pegolf Korea Selatan, Choi Ho-sung, untuk selangkah lagi menjuarai turnamen kolaborasi antara OneAsia dan Japan Golf Tour Organization.

Choi, sementara memimpin dengan bermain empat di bawah par dan masih menyisakan permainan pada satu lubang lagi. Choi, runner-up pada babak sebelumnya, mengumpulkan 17 di bawah par dengan skor sementara 270. Choi hanya unggul satu pukulan dari kompatriotnya, Song Young-han, dan pegolf Filipina, Javin Pagunsan.

Peluang Choi untuk menjuarai turnamen berhadiah total 1 juta Dollar AS masih terbuka lebar. Ia hanya butuh bermain pukulan aman dari yang ditentukan (par), untuk mempertahankan posisinya di peringkat teratas.

Pemimpin klasemen pada babak ketiga, Kaname Yokoo (Jepang), juga masih menyisakan pukulan pada satu lubang. Juara lima kali Japan Tour itu, bermain satu di bawah par.

Sementara itu, pegolf harapan Indonesia satu-satunya di ajang ini, Andik Mauludin harus puas berada di posisi 39 dari 69 pegolf. Andik bermain dua di bawah par 70.

"Awalnya pada sembilan hole pertama (front 9) cukup baik dengan empat birdie. Namun, lama-lama cuaca semakin panas sehingga menurunkan konsentrasi," ujar Andik selepas menutup perolehan skor menjadi 280. (Videlis Jemali)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com