Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk TNI Tabrak Tembok, Lima Luka

Kompas.com - 31/03/2013, 04:19 WIB

Jakarta, kompas - Kecelakaan terjadi di tengah arus wisatawan yang memadati jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada akhir pekan ini. Dilaporkan sedikitnya satu orang luka berat dan empat orang luka ringan dalam kecelakaan tunggal yang melibatkan truk dinas TNI di Selarong, Megamendung, Puncak, Sabtu (30/3) pukul 18.00.

”Ya, benar. Ada kecelakaan melibatkan truk TNI Yon Arhanud 10 Dam Jaya dengan nomor registrasi 5613-03. Tidak ada korban meninggal. Kelima korban luka sudah dibawa ke Rumah Sakit Ciawi. Arus lalu lintas macet,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bogor Ajun Komisaris Edwin, Sabtu malam.

Menurut Edwin, sebelum kecelakaan, truk bergerak dari arah Puncak ke Gadog. Setibanya di Selarong, yang saat itu berlaku pengaturan arus lalu lintas satu arah, diduga truk berkecepatan tinggi dan tiba-tiba tidak dapat mengendalikan kendaraannya.

Truk akhirnya menabrak tembok rumah penduduk dan terbalik ke arah barat. Truk naas itu membawa 43 penumpang dari Madrasah Aliyah Annajah, Ciledug, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Mereka dalam perjalanan pulang dari berwisata di Taman Cibodas, Cianjur.

Dari data Lantas Polres Bogor, korban luka ringan adalah Sela (17), Nacaini (17), Sarah Amelia (17), dan Rendra (16). Pengemudi truk, Kopral Dua Suranto dari Markas Yon Arhanud 10 Dam Jaya, mengalami luka berat dan dirawat di Rumah Sakit Ciawi.

Edwin meminta wisatawan yang akan memadati Puncak hingga Minggu agar berhati-hati. Kondisi mobil, seperti rem, harus selalu dicek. (NEL/gal)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com