Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Bunuh Diri karena Anak Digendong Mertua

Kompas.com - 29/03/2013, 19:53 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com — Tutun (24), warga Kecamatan Mangaran, Situbondo, Jawa Timur, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara minum obat serangga. Bunuh diri dilakukan karena ibu muda ini mengetahui anak semata wayangnya digendong oleh ibu mertuanya.

Didik, suami Tutun, sempat melarikannya ke Puskesmas Mangaran. Namun karena kondisi Tutun yang cukup serius, dia kemudian dibawa ke RSUD dr Abdoer Rahem, Situbondo. Hanya satu hari dirawat di Unit Perawatan Fisik, Tutun mengembuskan napas terakhir.

"Saya tidak tahu secara pasti tentang aksi nekat yang dilakukan oleh istrinya Didik tersebut. Tapi menurut keterangan sejumlah kerabat dekatnya, dia kerap kali melakukan percobaan bunuh diri, hingga akhirnya ditemukan minum racun serangga," kata seorang tetangganya yang tidak mau menyebutkan namanya, Jumat (29/3/2013).

Kanit Satreskrim Polsek Mangaran Ipda Warsih membenarkan kejadian itu. Kata Imron, berdasarkan keterangan kerabat dan tetangga, Tutun dikenal temperamental.

"Menurut keterangan kerabat dekat suaminya, ibu muda satu anak ini sering mengancam akan bunuh diri, jika melihat anak semata wayangnya digendong oleh ibu mertuanya," kata Warsih.

Sejumlah tetangga dekat keluarga Tutun juga mengatakan hal senada. Namun, tidak jelas penyebab sikap Tutun terhadap ibu mertuanya tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com