Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibadah Jumat Agung di Sulbar Berjalan Aman

Kompas.com - 29/03/2013, 13:48 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Peringatan Jumat Agung di berbagai gereja di Sulawesi Barat berlangsung khidmat dan aman, Jumat (29/3/2013). Tidak terlihat pengamanan yang mencolok di gereja-gereja ketika umat kristiani memperingati kematian Yesus Kristus tersebut.

Lagu-lagu pujian berkumandang dari berbagai gereja. Salah satunya di Gereja Toraja Mamasa, Polewali Mandar. Dalam khotbahnya, Pendeta Yeni Rosa STh mengingatkan pada para jemaat untuk selalu berada di garis depan dalam menyerukan perlawanan terhadap kemungkaran dan kejahatan di muka bumi.

Dengan Yesus Kristus sebagai teladan, umat Kristen diharapkan untuk selalu menjadi pelayan-pelayan kebenaran, kata Pendeta Yeni. "Perayaan Jumat Agung merupakan momentum untuk meningkatkan derajat iman agar senantiasa menjadi pribadi yang lebih baik," kata Pendeta Yeni.

Secara umum pelaksanaan ibadah Jumat Agung berlangsung lancar dan aman. Solidaritas dan semangat toleransi antarumat beragama yang sudah lama terbangun di Polewali Mandar diakui umat kristiani telah menjadi benteng dalam menjaga kebebasan beragama di wilayah tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com