Kamis, 27 November 2014

News / Regional

SERDANG BEDAGAI

Truk Dalmas Satpol PP Terbalik, Empat Tewas

Rabu, 27 Maret 2013 | 15:54 WIB

SERDANG BEDAGAI, KOMPAS.com — Satu unit truk dalmas Satpol PP Pemkab Simalungun, Sumatera Utara, mengalami kecelakaan di Jalan Raya Dolok Masihul, Tebing Tinggi, persisnya di Desa Martebing, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, sekitar pukul 08.55 WIB, Rabu (27/3/2013).

Informasi ini dibenarkan Kapolsek Dolok Masihul AKP Zuaheri. Menurutnya, kecelakaan terjadi berawal dari truk melaju kencang dari arah Tebing Tinggi menuju ke Nagori Dolok Simalungun. Rombongan rencananya akan mengikuti upacara di tempat tersebut. Tiba-tiba di tikungan truk berusaha menghindari satu unit sepeda motor yang datang dari arah berlawanan.

Naas, tabrakan truk dan sepeda motor tak bisa dihindari. Setelah menabrak pengendara sepeda motor, truk kemudian terguling ke arah kanan jalan. "Pengendara sepeda motor tewas di tempat sementara tiga personel Satpol PP Pemkab Simalungun juga tewas, enam lainnya luka-luka," kata Zuaheri yang dihubungi melalui telepon seluler.

Korban tewas sudah dibawa ke RSU Kumpulan Pane, Tebing Tinggi, untuk diotopsi. Adapun korban luka dirawat di klinik Amanda Dolok Masihul dan RSU Kumpulan Pane, Tebing Tinggi.

Tiga personel Satpol PP Pemkab Simalungun yang tewas di antaranya Francis Batuara (24) warga Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun; RI Butar-butar (23) warga Sidamanik, Kabupaten Simalungun; RA Girsang (23) warga Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun; dan pengendara sepeda motor Jenni Manalu (26) warga Serdang Bedagai. 


Penulis: Kontributor Kompas TV, Tigor Munthe
Editor : Glori K. Wadrianto