Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Pasangan Pelajar Tertangkap Mesum di Kamar Kos

Kompas.com - 26/03/2013, 14:11 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com — Sembilan pasangan pelajar dan mahasiswa yang diduga tengah berbuat mesum di sejumlah kamar kos di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, digiring petugas tim gabungan Satpol PP, Polisi, dan TNI ke markas Satpol PP Polewali Mandar, Selasa (26/3/2013) dini hari.

Razia pekat ini dilakukan petugas menyusul laporan warga yang mengadu tentang banyaknya kamar kos yang dipakai sebagai tempat perbuatan asusila oleh pasangan-pasangan muda yang belum menikah. Pasangan yang terjaring razia itu tinggal di kamar kos di Jalan Gatot Subroto, Sidodadi, Polewali Mandar.

Awalnya, satu per satu penghuni kamar diperiksa identitasnya oleh para petugas. Di sejumlah kamar kos, petugas mendapatkan pasangan muda-mudi yang tidur sekamar tanpa ikatan perkawinan.

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat, Polewali Mandar, Nursaid, yang memimpin razia, berharap, razia kali ini mampu menciptakan ketertiban di masyarakat. "Razia rutin yang digelar tim gabungan ini diharapkan bisa meminimalisasi praktik asusila yang meresahkan warga seperti ini," ujar Nursaid, Kepala Kantor Kesbang Polewali Mandar.

Setelah dibawa ke kantor Satpol PP, orangtua dan keluarga dari kesembilan pasangan ini diminta datang menjemput. Selain itu, petugas juga memberikan sanksi dan teguran kepada para pemilik rumah kos agar ikut bertanggung jawab mengamankan rumah kos mereka.

Nursaid menyebutkan, razia serupa akan terus dilaksanakan untuk mengurangi praktik asusila, dan segala tindak kejahatan bisa diminimalisasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com