Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Kekasih Ini Menculik Bocah untuk Biaya Nikah

Kompas.com - 25/03/2013, 20:40 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Pasangan kekasih Ngurah Gilbert dan Ni Luh Putu Primandani yang ditangkap aparat Polresta Denpasar Minggu (24/03/2013) kemarin karena menculik bocah 5 tahun bernama Faiq Azima di Kampial, Nusa Dua, Bali, akhirnya buka suara.

Gilbert sebelumnya mengaku menculik Faiq karena dendam dengan ayah korban karena perselisihan di klub motor. Kini, ia mengaku melakukan penculikan demi meminta tebusan uang Rp 1 miliar kepada keluarga korban.

"Mereka membutuhkan uang untuk biaya pernikahan dan operasi kista bagi tersangka perempuan, sehingga mereka melakukan penculikan ini. Tetapi cara yang mereka lakukan ini tidak benar," ungkap Kasubbag Humas Polresta Denpasar, AKP Ida Bagus Sarjana, di kantornya, Senin (25/3/2013) siang tadi.

Dalam kesempatan ini, Sarjana juga menjelaskan kronologi penculikan Azima yang terjadi Selasa (19/3/2013) lalu. Awalnya tersangka menyewa mobil Suzuki Swift, kemudian menggunakannya untuk menculik korban seusai pulang mengaji di Masjid Jabal Nur, Kampial, Nusa Dua, Selasa sore.

Setelah menculik korban, tersangka membawanya ke rumah kontrakan mereka di Perum Jimbaran Blok B 15, Jalan Celagi Basur, Jimbaran, Kuta Selatan. Korban kemudian disekap mulutnya dengan lakban dan kedua tangannya diikat. Tersangka juga menodongkan sebilah pisau ke leher korban.

Tersangka memfoto aksi tersebut kemudian dikirim ke orangtua korban melalui handphone untuk meyakinkan korban benar-benar ada di tangan mereka. Mereka juga meminta tebusan uang senilai Rp 1 miliar. Dari aktivitas pengiriman foto tersebut polisi berhasil melacak keberadaan tersangka dan menangkap mereka di dua lokasi berbeda, Minggu kemarin.

Seperti diberitakan Faiq Azima, bocah 5 tahun yang diculik seseorang tak dikenal seusai pulang mengaji di Masjid Jabal Nur, Kampial, Nusa Dua, Selasa (19/3/2013) lalu, ditemukan selamat oleh aparat Polresta Denpasar, Minggu (24/3/2013). Polisi mengamankan dua tersangka penculikan Ngurah Gilbert dan Ni Luh Putu Primandani yang merupakan sepasang kekasih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com