Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasi Intel: Tak Ada Anggota Kopassus yang Keluar Semalam

Kompas.com - 23/03/2013, 12:00 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SUKOHARJO, KOMPAS.com — Seluruh anggota Kopassus berada di dalam kesatuan saat terjadi penyerangan oleh kelompok bersenjata di Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman, Sabtu (23/3/2013) sini hari. Penegasan ini diungkapkan Kepala Seksi Intel Group Dua Kopassus Kandang Menjangan, Kapten Infanteri Wahyu Juniartoto.

Pernyataan ini sekaligus membantah dugaan bahwa penyerangan yang telah menngakibatkan empat orang tahanan tewas ditembak dilakukan oleh anggota TNI yang bermarkas di Kartasura, Sukoharjo.

"Semua anggota Kopassus semalam berada di pangkalan atau melakukan siaga di dalam kesatuan. Tidak ada satu pun anggota yang melakukan kegiatan di luar kesatuan," tegas Kapten Wahyu saat ditemui Kompas.com di Markas Group 2 Kopasus Kandang Menjangan Kartasura, siang ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, empat terduga pelaku pengeroyokan anggota TNI dari Kesatuan Kopassus tewas ditembak sekelompok orang bersenjata yang menyerbu lapas tersebut dini hari tadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com