Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Kandidat PDIP di Pilgub Jateng, Dukungan Pecah?

Kompas.com - 21/03/2013, 17:45 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL,KOMPAS.com - Kabar adanya perpecahan atas dukungan calon gubernur dan calaon wakilI gubernur Jawa Tengah di kubu PDI Perjuangan Kendal, dibantah oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kendal, Widya Kandi Susanti. Widya yang juga Bupati Kendal ini mengaku, sampai saat ini PDI Perjuangan Kabupaten Kendal masih solid dan tetap mendukung cagub rekomendasi DPP, yaitu pasangan Ganjar Pranowo dan Heru Sujatmoko.

"Kita masih solid untuk tetap mendukung pasangan Ganjar dan Heru," kata Widya Kandi, Kamis (21/3/2013).

Widya menegaskan, pihaknya sudah mendapat kabar kalau ada pengurus PDI Perjuangan Kendal yang menghadiri deklarasi Cagub Cawagub Hadi Prabowo-Don Murdono di Semarang. Namun kabar itu, masih kita cari kebenarannya. Apabila terbukti, maka akan dilaporkan ke DPD dan DPP PDI Perjuangan.

"Saat ini masih dievaluasi oleh tim pemenangan pemilu PDI Perjuangan Kendal," aku Widya.

Widya menambahkan, beberapa pengurus dan kader PDI Perjuangan Kendal memang masih ada yang belum tahu, kalau rekomendasi DPP jatuh pada pasangan Ganjar-Heru. Mereka tahunya Don, calon dari PDI Perjuangan. Sebab Don Murdono, adalah kader PDI Perjuangan, yang kini maju menjadi calon wakil gubernur dari partai lain.

"Don itu kan kader PDI Perjuangan. Jadi banyak orang-orang PDIP yang belum tahu, kalau Don, dicalonkan dari partai lain," kata Widya.

Widya sendiri pernah menegaskan, bahwa dirinya selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kendal tetap mematuhi keputusan partai, yang merekomendasi pasangan Ganjar dan Heru, untuk maju menjdai cagub dan cawagub. Meskipun Don Murdono adalah adik iparnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com