Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok Berpistol Gasak Toko Emas di Solo

Kompas.com - 20/03/2013, 14:43 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Sebuah toko emas di Jalan Brigjen Katamso, Solo, Jawa Tengah, menjadi korban perampokan empat orang, Rabu (20/3/2013).

Seorang warga di lokasi kejadian, Kuncoro (43), mengaku melihat satu orang empat orang itu membawa sepucuk senjata api. Kuncoro, karyawan toko listrik yang bersebelahan dengan toko emas Aladin, mengatakan mendengar suara kaca pecah.

Waktu itu dia mengira sedang terjadi pertengkaran di toko sebelah. "Saya melihat salah satu pelakunya membawa pistol saat pergi dari lokasi. Saya lari ke dalam karena takut" kata Kuncoro.

Saksi lainnya, Tien, mengaku melihat pelaku mendatangi ke toko emas itu dan langsung memecah kaca etalase. "Kejadiannya begitu cepat, dan pelaku langsung lari ke arah selatan," kata Tien.

Perampokan itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Dan hingga saat ini polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara. Dari pengamatan Kompas.com, kaca etalase toko berserakan.

Belum diketahui kerugian akibat perampokan tersebut. Polisi dan pemilik toko masih belum bisa dikonfirmasi soal kerugian akibat perampokan tersebut.

"Kita masih melakukan penyelidikan, namun yang jelas kerugiannya tidak terlalu besar," kata Kompol Rudi Hartono, Kapolsek Jebres, Solo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com