Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Berkumpul TPS, Pasar dan Terminal Sepi

Kompas.com - 18/03/2013, 12:08 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Hari ini, Senin (18/3/2013), semua warga di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, serentak mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilih dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur periode 2013-2018.

Akibatnya kota Kefamenanu jadi sepi, termasuk pasar dan terminal yang tiap hari selalu ramai oleh warga, hari ini telihat sepi. Pantauan Kompas.com, Senin (18/3/2013) hingga siang hari ini di terminal Kota Kefamenanu, tampak hanya beberapa orang saja yang terlihat, kebanyakan warga terlihat memenuhi TPS sedangkan lainnya hanya di rumah saja.

"Hari ini kita bersama semua warga berkumpul di TPS untuk menyoblos sekaligus menunggu hasil penghitungan suara yang akan berlangsung pada pukul 13.00 WITA nanti," kata Damianus Siki, warga Kelurahan Kefamenanu Utara, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU. Pagi itu Damianus memilih di TPS 07.

Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTT, jumlah pemilih tetap di NTT sebanyak 3.027283 yang tersebar di 21 kabupaten/kota dengan jumlah TPS yakni 8.360.

Lima pasangan calon yang dipilih dalam Pilkada NTT ini adalah Esthon Foenay-Paul Talo, Ibrahim Medah-Melkiades Lakalena, Christian Rotok-Paul Liyanto, Frans Lebu Raya-Benny Litelnoni, dan Benny K Harman-Willem Nope. Pasangan Christian-Paul maju dari jalur perseorangan. Selebihnya dicalonkan partai politik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com