Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadi-Don Janji Kurangi Kemiskinan

Kompas.com - 18/03/2013, 03:15 WIB

Semarang, Kompas - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Hadi Prabowo-Don Murdono berjanji akan bekerja keras demi masyarakat Jawa Tengah jika nanti terpilih dalam Pemilu Kepala Daerah Jateng pada 26 Mei. Keduanya berjanji akan mengurangi kemiskinan.

”Saya percaya mereka akan mampu mewujudkan janji itu setelah terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Jateng periode 2013-2018,” ujar Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, Minggu (17/3), saat mendeklarasikan pasangan Hadi Prabowo-Don Murdono (HP-Don) yang dihadiri ribuan kader dan simpatisan di GOR Jatidiri, Semarang.

HP-Don adalah pasangan yang diusung koalisi enam parpol yang terdiri dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerindra, Partai Hanura, dan Partai Kebangkitan Nasional Ulama. Hadir pula Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Presiden PKS Anis Matta, Sekjen PPP Romahurmuziy, serta ketua DPW/DPD parpol pengusung, serta ribuan kader dan simpatisan.

Hadi Prabowo mengklaim, pihaknya juga didukung 12 parpol nonkursi DPRD Jateng, kemudian 100 organisasi massa, lembaga swadaya masyarakat, organisasi pemuda se-Jateng, serta sejumlah elemen lain.

”Kami akan bekerja dengan slogan Sesarengan Bangun Jateng akan siap menang. Deklarasi ini menjadi titik awal langkah untuk menggapai esok yang lebih baik supaya masyarakat semakin sejahtera,” ujar Hadi, yang gagal maju lewat PDI-P.

Lantik anaknya

Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang melantik Jantje Sajow (53) dan Ivan Sarundajang (40) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa periode 2013-2018.

Pelantikan berlangsung di Gedung Balai Pertemuan Umum Tondano, Minahasa, Minggu (17/3) petang, dihadiri Puan Maharani dan Martha Tilaar serta para bupati dan wali kota se-Sulut bersama 5.000 anggota masyarakat.

Pelantikan agak istimewa karena baru pertama kali di Sulut, gubernur melantik putranya sendiri. Ivan adalah putra sulung Sarundajang dari empat bersaudara. Adik perempuan Ivan, Vanda Sarundajang, ialah anggota DPR dari PDI-P. (WHO/ZAL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com