Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Identifikasi Mayat Perempuan Hamil di Hutan

Kompas.com - 17/03/2013, 17:33 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com - Kepolisian berhasil mengidentifikasi mayat perempuan hamil yang ditemukan di kawasan hutan Kampung Baru, Kelurahan Andonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

"Korban bernama Sitti Nurjannah alias Abel (23) Mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mandala Waluya (Stikes) Mandala Waluya semester 8. Dia meninggalkan Asrama Kajang Andonohu sejak hari Senin tanggal 11 Maret 2013 sekitar pukul 15.30 Wita dijemput oleh seseorang laki-laki di tempat kerjanya RM Jumbo. Selanjutnya korban tidak pernah kembali hingga korban ditemukan sudah tak bernyawa," tutur Kapolsek Poasia saat dihubungi, Minggu (17/3/2013).

Meski demikian, polisi masih kesulitan menemukan pelaku pembunuhan perempuan yang ditemukan warga tak bernyawa, pada Jumat (15/3/2013). Menurut Kepala Sektor (Kapolsek) Poasia, Komisaris Polisi (Kompol) Abdullah D, pihaknya masih menelusuri orang yang terakhir kali menjemput korban di tempat kerja RM. Jumbo, Jalan AH Nasution Kelurahan Andonohu.

Dijelaskan Abdullah, saksi hanya melihat korban dijemput seorang pria menggunakan motor Honda merek Revo dan wajah penjemput ditutup helm. Saksi tidak sempat melihat pelat motor penjemput korban.

"Saksi yang terakhir kali melihat korban dijemput seorang pria di tempat kerjanya menggunakan helm tertutup, sehingga saksi kesulitan mengenali laki-laki yang menjemput korban," terangnya.

Lebih lanjut Abdullah mengemukan, saat ini pihaknya telah memeriksa beberapa orang saksi yakni penghuni kontrakan di dekat lokasi ditemukannya mayat tersebut. Selain itu tambahnya, pihaknya juga masih akan memeriksa rekan kerja dan tetangga kos korban.

"Kami masih mengembangkan kasus ini dan kini masih dalam proses penyelidikan. Kita tunggu saja semoga pelaku bisa terungkap dalam waktu dekat ini," tandasnya.

Ia menambahkan, korban bernama Sitti Nurjanah merupakan warga Kecamatan Boepinang, Kabupaten Bombana. Jenazah korban telah dibawa ke kampung oleh keluarganya setelah divisum pihak RS Bhayangkara Kendari.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga RT 2 RW 1 Habili (36) menemukan sesosok mayat perempuan hamil tanpa identitas ditemukan di kawasan hutan Kampung Baru, Kelurahan Andonuhu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (15/3/2013). Mayat tersebut ditemukan saat Habili hendak mencari kayu bakar dalam hutan yang tidak terlalu jauh dari rumahnya.

Menurut Kepala Sektor (Kapolsek) Poasia Komisaris Polisi (Kompol) Abdullah D, diperkirakan korban dibunuh karena ditemukan ada luka di bagian leher dan pinggang korban.

"Kami menduga mayat itu sudah empat hari di dalam hutan. Ada bebarapa luka di tubuhnya. Sedangkan wajah korban juga sudah berwarna hitam, secara kasat mayat wanita ini hamil," terang Kompol Abdullah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com