Rabu, 3 September 2014

News / Regional

Pilkada Jateng

Deklarasi Balon Gubernur HP-DON Hari Minggu

Jumat, 15 Maret 2013 | 15:20 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com — Deklarasi bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, Hadi Prabowo-Don Murdono (HP-Don), Minggu (17/3/2013), akan dihadiri Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta dan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar.

Menurut Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pemilukada (BP3) DPW PKS Jateng Hadi Santoso, deklarasi itu sedikitnya akan dihadiri lebih 10.000 kader dan simpatisan enam koalisi partai politik pendukung pasangan calon HP-Don. "Ustadz Anis juga nantinya menjelaskan langkah strategis pemenangan HP-Don kepada para kader partai pendukung," ujar Hadi Santoso, Jumat (15/3/2013), di Semarang, Jateng.

Ada pun enam parpol koalisi pendukung itu terdiri PKB, PKS, PPP, PKNU, Partai Gerindra, dan Partai Hanura. Disamping hadir dalam deklarasi pasangan calon gubernur, Anis Matta juga memberikan motivasi pada struktur partai, yaitu para calon legislatif PKS dari Jateng juga diminta untuk kerja keras.

Sekretaris Tim Pemenangan HP-Don, Ahmadi, dalam keterangan persnya, Jumat (15/3/2013), menyatakan, melalui deklarasi tersebut, koalisi enam partai akan memperkenalkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada masyarakat Jawa Tengah. Pasangan itu adalah Hadi Prabowo (Sekda Jateng) - Don Murdono (Bupati Sumedang).

 


Penulis: Winarto Herusansono
Editor : Rusdi Amral