Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Ada Tersangka Dalam Bentrok di Bratasena

Kompas.com - 14/03/2013, 16:32 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Hingga Kamis (14/3/2013), polisi masih melakukan upaya pemulihan keamanan di kawasan tambak udang PT Central Pertiwi Bahari pasca-bentrokan Selasa lalu. Belum ada tersangka terkait bentrokan itu.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Tulang Bawang Ajun Komisaris (Pol) Listiyono Dwi Nugroho, Kamis, mengatakan, polisi saat ini masih terfokus untuk memulihkan situasi keamanan dan ketertiban di tambak udang eks Bratasena itu. "Prosedur hukum tetap kami jalankan, namun yang terpenting sekarang adalah memulihkan kantibmas dahulu," ujar dia.

Listiyono menjelaskan, pihaknya telah memintai keterangan sejumlah saksi terkait bentrokan Selasa (12/3/2013) lalu yang mengakibatkan tiga orang tewas, seorang kritis, dan 28 luka-luka itu. "Kami melakukan pemeriksaan hati-hati. Yang masih sakit, terluka, tidak kami mintai keterangan dulu," tuturnya seraya mengatakan, belum ada tersangka dari kasus itu.

Ia pun membantah informasi adanya pembakaran terhadap sejumlah rumah petambak plasma dan karyawan. "Sejauh ini yang dibakar hanya pos ronda petambak P2K (Petambak Peduli Kemitraan) berukuran 4 x 6," ujarnya. Namun, ia tidak menampik soal adanya rumah-rumah petambak plasma P2K yang dirusak, dilempari batu, oleh kelompok lain.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com