Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gantian, Pendukung BNN Unjuk Rasa

Kompas.com - 14/03/2013, 16:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Puluhan perempuan pendukung artis Raffi Ahmad, yang mengenakan t-shirt putih bergambar wajah Raffi, setia hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) selama sidang-sidang praperadilan Raffi. Namun, Kamis (14/3/2013), bukan para pendukung Raffi saja yang datang, melainkan juga puluhan orang yang mengaku bergabung dalam Lumbung Informasi Rakyat (Lira) melakukan unjuk rasa di luar pagar PN Jaktim.

Dalam unjuk rasa tersebut, sang orator menyerukan bahwa mereka memberi dukungan kepada pihak Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Narkoba adalah musuh bangsa. Banyak intervensi yang diarahkan kepada BNN. Kita harus sepakat mendukung BNN," seru sang orator dengan menggunakan pengeras suara.

Para pendukung Raffi, yang terpencar, segera berkumpul menghampiri massa yang mendukung pihak BNN. Saling ejek pun tidak terhindari.

"Raffi-nya satu, pendukungnya banyak. Raffi-nya satu, pendukungnya banyak," lantun pendukung Raffi berulang-ulang. "Raffi-nya memang satu. Tapi, pendukungnya buta. Sudah tahu salah, masih dibela. Dengarkan hati nurani kalian," timpal para pendukung pihak BNN.

Polisi pun segera menghentikan aksi saling ejek itu. Para pendukung pihak BNN memilih membubarkan diri dan disambut sorak sorai oleh para pendukung Raffi. Untuk sidang kali ini, penjagaan lebih ketat daripada penjagaan sidang yang lalu. Tidak semua orang diizinkan masuk ke ruang sidang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com