Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/03/2013, 17:01 WIB
Adi Sucipto

Penulis

TUBAN, KOMPAS.com  — Residivis pencuri sepeda motor, Agus Sumarno (39), warga Mayangkawis, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (13/3/2013), babak belur dihajar massa setelah ditangkap pemilik kendaraan di Tuban, Jawa Timur. Ia tertangkap karena terjatuh setelah tertabrak mobil saat kabur. Pelaku dirawat di rumah sakit karena luka-luka.

Agus mencuri motor Suzuki Smash S 2735 GF milik Kimo (56), warga Telogowaru, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Saat itu korban sedang minum kopi di warung. Namun, ada warga yang memberi tahu sepeda motornya dibawa kabur orang. Ia dan warga yang sedang berada di warung mengejar Agus yang kabur ke jalur pantura Tuban.

Agus panik sehingga memacu sepeda motor curiannya dengan kencang. Saat sampai di pertigaan Socorejo, Kecamatan Jenu, Agus tertabrak mobil Avanza dari arah barat. Ia jatuh tersungkur bersama sepeda motor curiannya, sementara mobil yang menabraknya terus melaju ke arah timur.

Kimo dan warga yang mengejar dengan mudah menangkap Agus dan menghajarnya. Akibatnya, ia mengalami luka lebam di sekujur tubuh. Agus akhirnya diamankan polisi lalu dibawa ke Unit Gawat Darurat RSUD Dr Koesma Tuban. Ia selanjutnya dijemput petugas Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Tuban untuk menjalani proses hukum.

Kepala Satreskrim Polres Tuban Ajun Komisaris Arief Kristanto menyatakan, Agus memang jadi incaran polisi. Tersangka diduga mencuri sepeda motor di sejumlah lokasi setelah lepas dari penjara dalam kasus serupa. Ia belum genap sebulan keluar penjara.

Hingga saat ini, polisi masih mengembangkan kasus yang melibatkan Agus Sumarno. "Tersangka ini memang sudah lama kami cari," kata Arief.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com