Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Istri, Wali Kota Peni Joget di Panggung

Kompas.com - 13/03/2013, 16:03 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com — Demi menyukseskan istri sebagai pengganti di jabatan Wali Kota Malang periode 2013-2018, Wali Kota Malang Peni Suparto rela bernyanyi sembari berjoget di depan ratusan rakyatnya. Hal itu terjadi saat peresmian posko pasangan Heri Pudji Utami-Sofyan Edi Jarwoko (Dadi) yang berlokasi di Jalan Bandung, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (13/3/2013).

Sebelumnya, pasangan "Dadi" secara bergantian berorasi di depan ratusan pendukungnya. Pasangan yang diusung Partai Golkar-PAN itu berjanji akan meningkatkan pendidikan berkualitas di Kota Malang.

Istri Wali Kota Malang itu mengaku sudah mendirikan kampung Bahasa Inggris untuk siswa SD dan SMP di beberapa kelurahan. "Kita akan ciptakan pendidikan berkualitas dan berbudi pekerti," kata perempuan yang akrab dipanggil Bunda Heri itu.

Selain itu, di tiap-tiap kelurahan akan dibangun puskesmas keliling. "Puskesmas keliling itu setiap harinya akan memantau warga yang sakit. Dan program yang diusulkan calon wakil bupati adalah ekonomi kerakyatan yang harus dikedepankan. Kita sudah menyerap tenaga kerja bagi pengangguran," katanya.

Seusai berorasi, dilangsungkan pemotongan tumpeng peresmian posko pasangan "Dadi", dan bernyayi bersama. Wali Kota Malang yang saat itu mendampingi istrinya langsung menyumbangkan lagu berjudul "Salam Satu Jiwa" di atas panggung sembari berjoget bersama.

Saat Peni naik panggung bernyanyi sembari berjoget, istrinya bersama Sofyan Edi Jarwoko juga ikut serta joget di atas panggung. Sontak ratusan pendukungnya yang berada di bawah pentas berjoget bersama. "Demi istri, apapun saya lakukan, demi kemenangan pasangan 'Dadi'. Ojok Lali, dukung 'Dadi'," teriak Peni di atas panggung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com