Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Longsor di Malang, Bantuan Sembako Belum Tersalurkan

Kompas.com - 13/03/2013, 15:26 WIB
Dahlia Irawati

Penulis

MALANG, KOMPAS.com — Bantuan bahan pokok untuk korban longsor di Desa Taji, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, hingga Rabu (13/3) pukul 15.00 WIB, belum sampai ke korban bencana. Bahkan, petugas PMI Kabupaten Malang belum bisa masuk ke desa tersebut karena kendaraannya tertahan oleh sisa-sisa longsoran.

"Sepuluh anggota PMI Kabupaten Malang bersama BPBD sebenarnya sejak Selasa (12/3/2013) malam sudah tiba di sini. Namun, kami tidak bisa masuk dan harus menginap di tempat karena jalur tertutup tanah longsor. Hari ini kami fokus membantu warga untuk membuka jalan terlebih dahulu," ujar Zainal Abidin, petugas PMI Kabupaten Malang, Rabu (13/3/2013).

Zainal mengatakan akan menunggu di sana hingga jalur bisa dilalui kendaraan sambil menunggu bantuan bahan pokok tiba. Jika bantuan tiba dan jalur masih sulit dilalui, bantuan akan diangkut dengan kendaraan bermotor. Setidaknya terdapat 21 titik longsor sepanjang jalur menuju Desa Taji. Longsor terjadi pada Selasa (12/3/2013) pukul 15.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com