Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dor! Dor! Polisi Tangkap 8 Orang di Rumah Makan

Kompas.com - 12/03/2013, 18:36 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi menangkap delapan orang pengunjung rumah makan Sederhana, Jalan Raden Salaeh, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/3/2013) petang. Polisi terpaksa melepaskan tembakan untuk menangkap mereka.

Petugas parkir restoran yang menyaksikan kejadian itu, Dzikri, mengatakan, kejadian terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu beberapa petugas kepolisian berpakaian sipil langsung memasuki restoran tersebut. "Ketika polisi masuk, langsung ada tembakan sekitar dua kali," ujarnya.

Polisi yang datang menggunakan sekitar 7 mobil itu langsung menangkap delapan orang pelaku yang tengah menyantap makanan di restoran itu. Melihat ada polisi, para pelaku langsung mengambil langkah seribu. Namun, usaha itu sia-sia, polisi akhirnya bisa menangkap delapan orang pelaku dan mengamankan dua buah mobil boks Daihatsu Elf bernomor polisi B 9827 PCD dan B 9177 PCE. Mobil itu diduga berisikan narkotika.

"Tadi ada delapan orang habis makan, lagi minum jus, langsung pada kabur ke dapur. Polisi datang dan saya dengar ada tembakan," tutur Agus, seorang karyawan restoran.

Delapan orang pelaku beserta barang bukti yang diduga narkoba di dalam dua buah mobil boks itu langsung dibawa ke Direktorat IV Narkotika Mabes Polri, Jakarta Timur, untuk menjalani penyidikan. Tidak ada satu pun polisi yang mau dimintai keterangan mengenai kejadian ini. "Nanti, nanti saja, masih dalam penyidikan. Nanti saja," ujar Wakil Direktur IV Mabes Polri Komisaris Besar Anjan Pramuka di lokasi kejadian.

Kejadian ini menjadi tontonan warga yang melintas di sekitar lokasi. Akibatnya, arus lalu lintas di Jalan Raden Saleh mengalami kemacetan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com