Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ular Piton Ditangkap Saat Hendak Memangsa Ayam

Kompas.com - 11/03/2013, 17:44 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com — Hendak memangsa ternak ayam milik warga, seeokor ular piton sepanjang 3,5 meter di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, ditangkap warga, Senin (11/3/2013). Penangkapan ular panjang ini menarik perhatian warga setempat.

Penangkapan ular piton sebenarnya bermula dari keresahan warga Kelurahan Ta', Kecamatan Taneteriattang, karena binatang melata ini kerap memangsa ternak ayam. Sudah lama diburu, tetapi baru kali ini bisa ditangkap saat hendak melahap seekor ayam.

"Sudah lama ini ular saya kejar, tapi baru tadi saya dapat di kolong rumah," beber Muh Rapi.

Ular ini ditangkap saat tengah melilit dan meremukkan tubuh ayam betina milik Muh Rapi di kolong rumahnya. Saat itulah warga yang curiga langsung mendatangi lokasi lantaran belasan ayam lainnya berlarian dan berkokok secara bersamaan.

"Sudah hampir dia makan ayamku lagi satu. Jadi pas saya lihat, saya langsung pegang kepalanya (ular, red) dan langsung ikat pakai tali," ujar Rapi.

Hingga saat ini, ular piton ini masih disimpan oleh Rapi di dalam karung dan menjadi tontonan gratis warga setempat. Ular ini diperkirakan berasal dari Sungai Barang Jangang yang mengalir dan membelah Kota Watampone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com