Sabtu, 25 Oktober 2014

News / Regional

PONTIANAK

Pria 60 Tahun Ditemukan Membusuk di Kamar

Minggu, 10 Maret 2013 | 09:19 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.com — Warga Gang Walet RT 6 RW 2, Kelurahan Mariana, Pontianak Kota, Sabtu kemarin, digemparkan oleh penemuan mayat seorang pria yang tewas membusuk di dalam rumahnya. Diduga pria tersebut sudah empat hari tewas sehingga menimbulkan bau busuk di sekitar lokasi tempat tinggalnya.

Pria yang dikatahui bernama Suparto berusia sekitar 60 tahun, kali pertama ditemukan oleh tetangganya yang merasa aneh dan mencium bau busuk di sekitar lokasi tempat tinggalnya.

"Saya tahu sekitar pukul 18.30 WIB dan saya heran mencium bau busuk. Saya beritahu ke tetangga lain dan inisiatif lapor RT takut orang di dalam rumah itu meninggal karena sudah beberapa hari tidak keluar," ungkap Suma (50) tetangga korban, kemarin.

Menurut Suma, saat dilakukan pengecekan bersama warga dengan mengintip di sela-sela jendela, ternyata terbukti bau busuk bersumber dari rumah Suparto. Saat pintu dibuka paksa, bau busuk pun semakin menyeruak. "Terakhir, sekitar lima hari tidak ada orang melihat dia keluar rumah. Orang ini setiap hari kerjanya sebagai peminta-minta, karena cacat patah kaki jadi pakai tongkat. Dulunya sih penjual botol-botol bekas," kata Suma.

Sementara itu, Ketua RT setempat, Mufti mengatakan, Suparto sudah 30 tahun tinggal di kawasan ini. Menurut Mufti, awalnya Suparto tinggal bertiga bersama saudara-saudaranya, tetapi saudaranya sudah meninggal terlebih dulu.


Editor : Glori K. Wadrianto
Sumber: