Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpeleset, Seorang Pria Tewas Tenggelam di Sungai

Kompas.com - 09/03/2013, 18:48 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com -- Kuswoyo (29), seorang warga di Gang Melati, Jalan Cokroaminoto, Denpasar terpeleset saat hendak buang air besar di sungai sekitar tempatnya tinggal, Sabtu (9/3/2013). Kuswoyo tenggelam dan terseret arus sebelum akhirnya ditemukan tewas 50 meter dari lokasi kejadian.

"Sekitar pukul 07.00 Wita, saya, Kuswoyo dan juga dua teman lainnya, hendak pergi mandi di sungai yang ada di dekat rumah. Sampai di sungai, Kuswoyo pamit mencari lokasi untuk BAB (buang air besar, red)," ujar Pardok, rekan korban di lokasi kejadian.

Karena kondisi sedang hujan, batu-batu di sekitar sungai yang menjadi pijakan lebih licin. Saat korban hendak menuju tempat BAB, kemudian terpeleset dan tercebur ke sungai.

"Pas saya nengok, hanya tangannya saja yang kelihatan. Ketika kami hendak menolong, dia sudah menghilang," jelas Pardok.

Setelah gagal menyelamatkan rekannya, Pardok melaporkan kejadian ini ke aparat desa setempat. Tak lama kemudian, Tim SAR gabungan dari Basarnas Denpasar, BPBD, dan Polda Bali tiba di lokasi kejadian untuk mencari korban.

Setelah menyisir sungai tempat Kuswoyo tenggelam, sekitar pukul 10.30 Wita, tim SAR menemukan pria ini sudah tak bernyawa. Seusai diangkat dari sungai, jasad korban dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com