Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

15 Rumah di Bandung Ludes Terbakar

Kompas.com - 09/03/2013, 15:14 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Lima belas rumah di RT 03 RW 02 Kampung Sukamanah, Kelurahan Mengger, Kecamatan Bandung Kidul, Bandung, terbakar habis, Sabtu (9/3/2013) sekitar pukul 09.30 WIB.

Dugaan sementara, penyebab kebakaran itu adalah korsleting listrik. Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, 17 keluarga kehilangan rumah mereka dan kerugiannya diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Ditemui di lokasi kejadian, saksi mata bernama Entis Sutisna (50), menceritakan, sesaat sebelum kebakaran terjadi listrik di daerah itu sempat mati. Tak lama kemudian, terdengar bunyi ledakan dari rumah milik Ajun (35). Dari rumah itu pula api pertama kali terlihat. Tak lama setelah itu, api menjalar ke rumah-rumah lain.

"Awalnya sih tadi di sini mati lampu, kemudian tiba-tiba muncul api. Saya melihat api mulai membesar dari rumah tetangga saya, terus saya teriak. Semua warga di sini langsung menyelamatkan diri," jelas Entis yang didampingi istrinya Yani (48).

Enam mobil dinas pemadam kebakaran tiba ketika api sudah melahap habis rumah-rumah itu. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 12.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com