Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Bupati Cuti untuk Kampanye Pilgub NTT

Kompas.com - 08/03/2013, 12:32 WIB
Frans Sarong

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com — Tiga bupati yang diusung PDI-P di Nusa Tenggara Timur mengambil cuti khusus untuk berkampanye bagi Frans Lebu Raya-Benny Litelnony (Frenly). Frans Lebu Raya adalah gubernur petahana yang juga Ketua PDI-P NTT. Pemilihan gubernur akan digelar 18 Maret mendatang.

Ketiga bupati dimaksud adalah Bupati Timor Tengah Utara Raymundus Sau Fernandez, Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur, dan Bupati Flores Timur Yoseph Lagadoni Herin. Selain bupati, Lembata dan Flores Timur wakil bupati juga mengambil cuti untuk kampanye bagi Frenly.

"Bapak Gubernur sudah menerbitkan izin cuti sesuai permohonan dari para pejabat tersebut. Perihal cuti itu dibenarkan sesuai PP (Peraturan Pemerintah) Nomor 6 Tahun 2005," kata Kepala Biro Pemerintahan Setda NTT Willem Foni di Kupang, Jumat (8/3/2013) siang.

Raymundus Sau Fernandez yang juga Ketua PDI-P Kabupaten TTU sudah mengantongi izin cuti selama dua minggu, 1-14 Maret. Masa cuti itu sesuai jadwal kampanye Pilkada NTT. Bupati Eliaser Yentji Sunur bersama wakilnya, Vicktor Mado Watun, cuti saat paket Frenly berkampanye di wilayah Kabupaten Lembata. Begitu juga Bupati Yoseph Lagadoni Herin bersama wakilnya, Valens Tukan, cuti selama tiga hari pada Selasa (5/3), Sabtu (9/3), dan Minggu (10/3), bertepatan dengan jadwal kampanye Frenly di wilayah Flores Timur.

Khusus Yoseph Lagadoni Herin, waktu cutinya bertambah sehari lagi untuk mendukung kampanye Frenly di Kupang, Rabu (13/3/2013).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com