Minggu, 26 Oktober 2014

News / Regional

Pilkada Jateng

Don Murdono Dipecat PDI-P

Jumat, 8 Maret 2013 | 11:12 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com — Langkah Bupati Sumedang Don Murdono mendampingi Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Hadi Prabowo dalam pencalonan gubernur dan wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah mengundang kemarahan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Dua hari setelah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Jawa Tengah sebagai wakil gubernur yang diusung koalisi partai tengah (PKB, PPP, PKS, Gerindra, Hanura, dan PKNU), Kamis kemarin, Don mendapat sanksi dari partainya, PDI-P.

"Iya dipecat sebagai ketua DPC dan anggota PDI-P. Demikian informasi dari DPP," ujar Sekretaris DPD PDI-P Jateng Agustina Wilujeng saat dihubungi Kamis malam.

Dihubungi terpisah, Sekjen DPP PDI-P Tjahjo Kumolo tidak menjawab tegas mengenai pemecatan Don Murdono. "Saya kira Don Murdono sebagai senior partai sudah mengetahui, ya, akan sanksi partai seandainya sebagai kader senior partai mencalonkan diri sebagai calon wagub dari partai lain. Padahal, garis partai sudah mencalonkan cagub dan cawagub," kata Tjahjo.


Penulis: Sonya Helen Sinombor
Editor : Marcus Suprihadi