Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Hilang, Sampah Kiriman Datang Lagi ke Kuta

Kompas.com - 06/03/2013, 17:17 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Setelah sempat menghilang beberapa pekan, sampah kiriman datang lagi hingga menumpuk di bibir Pantai Kuta, Bali, Rabu (6/3/2013). Hujan deras yang melanda Bali dalam beberapa hari terakhir diduga menjadi penyebab utama kembali membludaknya sampah kiriman di musim angin barat ini.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di Pantai Kuta bagian utara, sampah menggunung di beberapa titik. Jika sebelumnya sampah yang datang didominasi dahan dan balok kayu, kali ini lebih banyak sampah berupa rumput laut.

Sejumlah wisatawan asing terlihat hati-hati beraktivitas di pantai akibat banyaknya tumpukan sampah. Namun, ada sebagian wisatawan yang tetap menikmati berlatih surfing di tengah-tengah gunungan sampah.

Koordinator Unit Reaksi Cepat (URC) DKP Badung, Gusti Astawa, yang baru berhasil dihubungi sore tadi mengatakan, pihaknya akan terus mengerahkan anggotanya untuk meminimalisasi sampah kiriman. "Kita tetap lakukan pembersihan," ujar Astawa singkat.

Sejumlah alat berat disebar ke sejumlah titik untuk mengumpulkan sampah sebelum diangkut menggunakan truk dan dikirim ke tempat pembuangan akhir (TPA) Suwung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com