Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PDI-P Ajukan Kader Internal untuk Cagub-Cawagub Jateng

Kompas.com - 05/03/2013, 17:37 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akhirnya menetapkan pilihan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah yang akan diusungnya. PDI-P memastikan akan memajukan kader internal untuk kedua posisi itu.

"Sudah ada keputusan tadi pukul 12.00, DPP (Dewan Pimpinan Pusat) sudah keluarkan keputusan pasangan calon yang dimajukan. Kami hanya bisa bilang bahwa keduanya dari kader internal," ujar Ketua Pelaksana Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Tengah M Prakosa saat dihubungi, Selasa (5/3/2013).

Prakosa belum mau mengungkap identitas kedua kader PDI-P yang akan dimajukan dalam Pilgub Jawa Tengah itu. Tetapi, di dalam bursa PDI-P sebelumnya, ada tiga nama yang disebut-sebut bakal dipilih partai berlambang banteng ini. Mereka adalah Ganjar Pranowo (Wakil Ketua Komisi II DPR), Wakil Gubernur Jateng Rustriningsih, dan Sekda Provinsi Jawa Tengah Hadi Prabowo.

Prakosa mengatakan, hingga kini partainya belum memastikan apakah akan berkoalisi atau tidak. Pasalnya, hal tersebut tidak menjadi masalah bagi PDI-P karena suara yang dimiliki partai ini di Jawa Tengah sudah cukup yakni mencapai 23 persen.

Pengumuman pencalonan pasangan ini, kata Prakosa, akan dilakukan saat pendaftaran di KPUD Jawa Tengah. "Dua jam lagi kami akan ke KPUD," ucap Prakosa.

Beberapa pengurus DPD dan DPP PDI-Perjuangan diperkirakan akan hadir mendampingi pasangan calon ini. "Tunggu saja pukul 17.00," imbuh Ketua Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com