Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Tengok Korban Kebakaran di Tanah Tinggi

Kompas.com - 05/03/2013, 12:54 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menengok lokasi dan korban kebakaran di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2013). Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 12.20 WIB.

Setibanya di lokasi, Jokowi yang didampingi Wali Kota Jakarta Pusat Saefullah secara bersama-sama langsung menyusuri gang-gang sempit tempat terjadinya kebakaran di RT 13 dan RT 14 pada Senin (4/3/2013). Kedatangan Jokowi langsung mengundang perhatian masyarakat sekitar. Hadir juga di lokasi itu Lurah Tanah Tinggi Soni Cahyadi dan Camat Johar Baru Suyanto Budi Roso.

Setelah menilik lokasi kebakaran, Jokowi langsung melongok kondisi dapur umum yang lokasinya tak jauh dari titik kebakaran. Selanjutnya, mantan Wali Kota Surakarta ini langsung memberikan bantuan berupa bahan pokok yang dikemas dalam satu bundel plastik dan diangkut menggunakan dua unit truk Satpol PP.

Pada Senin siang kemarin, dua RT di wilayah ini dilanda kebakaran hebat. Sekitar 10 rumah di RT 13 dan 45 rumah di RT 14 ludes dilalap si jago merah. Sedikitnya 500 jiwa dari 100 kepala keluarga (KK) terpaksa mengungsi ke kantor RW dan lokasi lain yang dianggap aman.

Sebuah dapur umum yang didirikan PMI Jakarta Pusat dan Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat secara bergantian menyajikan makanan siap saji untuk warga yang menjadi korban. "Itu data yang kami dapat, kami bergantian dengan Sudin Sosial Jakpus menyediakan makanan di dapur umum," kata  Kepala Markas PMI Jakarta Pusat Asep Djuanda saat ditemui di lokasi.

Sampai berita ini ditayangkan, Jokowi masih berada di lokasi tersebut dan sibuk membagikan bantuan untuk para warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com