Rabu, 23 April 2014

News / Regional

Diduga Mesum, Anggota Dewan di Aceh Dituntut Pecat

Senin, 4 Maret 2013 | 16:51 WIB

Baca juga

KUTACANE, KOMPAS.com -- Puluhan warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Syariat Islam, Senin (4/3/2013) menggelar demonstrasi menuntut seorang oknum anggota DPRK Agara dipecat karena terindikasi berbuat mesum. Para pengunjuk rasa datang mengusung berbagai poster bertuliskaan "pecat dewan berbuat mesum".

Massa yang mayoritas kaum ibu-ibu itu meminta Badan Kehormatan Dewan DPRK untuk memecat RS, anggota DPRK Agara karena diduga berbuat mesum. Sabtu (9/2/2013) lalu RS tepergok bersama wanita yang bukan istrinya di Losmen Wisma Jambu Alas Pulo, Kemiri, Babussalam saat penggerebekan yang dilakukan aparat kepolisian dari Polres Agara.

Kedatangan pendemo sempat memacetkan jalan. Tak lama berorasi di depan Gedung DPRK Agara itu, perwakilan dari pendemo datang dan disambut Wakil Ketua I DPRK, Nazaruddin, Wakil Ketua II DPRK, Syahbuddin BP, Ketua Badan Kehormatan DPRK, Tgk Appan JS.

Koordinator Aksi, M Dun, dalam statemen yang dibacakannya mengatakan, negeri ini dirusak oleh oknum anggota DPRK yang tidak memiliki etika dan moral yang baik.

Sementar itu, RS yang ditemui di ruang kerjanya, kepada Serambinews.com, hanya mengatakan, warga silakan berdemo dan menuntut dirinya untuk di-recall, jika ada bukti kuat dirinya berbuat mesum sebagaimana dituduhkan para pendemo.

 


Editor : Farid Assifa
Sumber: