Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bibit Waluyo Berpasangan dengan Rektor Unnes

Kompas.com - 03/03/2013, 22:03 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo akan disandingkan dengan Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Sudijono Sastroatmodjo dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah 2013.

Ketua DPW Partai Amanat Nasional Jawa Tengah Wahyu Kristianto mengatakan, bakal pasangan calon tersebut akan diusung tiga partai, yakni PAN, Partai Demokrat, dan Partai Golkar. Wahyu menyebutkan, pemilihan Sudijono sebagai bakal calon wakil gubernur telah dibicarakan antara Ketua Umum PAN Hatta Rajasa bersama Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Deklarasi pasangan cagub dan cawagub akan dilakukan pada Senin (4/3/2013) pagi sesaat sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah Jateng. Menurut Wahyu, tiga partai pengusung Bibit-Sudijono ini masih membuka peluang masuknya partai lain untuk berkoalisi. "Masih terbuka kesempatan untuk bergabung dalam koalisi. Banyak partai yang belum menentukan pilihannya," ujarnya, Minggu (3/3/2013) di Semarang.

Sementara itu, hingga dua hari menjelang penutupan pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang berakhir 5 Maret 2013, belum ada satu pun pasangan atau partai yang mendaftar. Pemungutan suara Pilgub Jateng 2013 akan digelar pada 26 Mei.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com