Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkab Mesuji Minta Warga Dukung Pelebaran Jalan

Kompas.com - 03/03/2013, 19:04 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

MESUJI, KOMPAS.com - Bupati Mesuji, Khamamik, meminta masyarakat Mesuji untuk mendukung pihaknya dalam pelebaran jalan dan drainase, untuk mencegah terulangnya banjir.

Khamamik meminta keikhlasan warga yang tanahnya terkena pelebaran jalan dan drainase.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri undangan khitanan warga di Desa Suko Agung, Kecamatan Way Serdang, Minggu (3/3/2013).

"Saat ini kami sedang melakukan perapihan saluran air dan pelebaran jalan untuk dibuat dua jalur. Kalau ada lahan warga yang kena pelebaran mohon itu diikhlaskan, karena tujuannya untuk kepentingan bersama yang memang kita dambakan bersama," ujar kepala daerah yang rajin blusukan ini, melalui siaran persnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Desa Suko Agung, Wagimin, mengatakan, warga desa setempat mendukung penuh kegiatan Pemkab Mesuji.

"Warga desa di sini sangat mendukung kegiatan pelebaran jalan yang dilakukan ini. Kalau jalannya lebar dan bagus, nanti dengan sendirinya desa menjadi maju dan perekonomian warga juga akan meningkat. Nilai tanahnya pasti akan menjadi lebih tinggi," ujar Wagimin.

Hal serupa kembali ditekankan Khamamik, saat menghadiri acara penyerahan santunan bagi warga tidak mampu di Desa Bangun Mulyo, Kecamatan Simpang Pematang.

Dalam kesempatan itu, Khamamik menyerahkan pakaian seragam sekolah dan uang saku kepada 17 orang anak yatim . Sedangkan kepada 21 orang tua lanjut usia dan 44 keluarga miskin diberikan bantuan beras, selimut, dan uang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com