Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Pasangan Mesum Dirazia dari Kamar Hotel

Kompas.com - 03/03/2013, 14:32 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.com — Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin dalam pelaksanaan razia penyakit masyarakat ke sebuah penginapan di Jalan Kampung Melayu, Banjarmasin, mengamankan lima orang pasangan di luar nikah yang diduga berbuat mesum.

Kepala Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin Kompol Haryono MT di Banjarmasin, Minggu (3/3/2013), mengatakan, razia penyakit masyarakat itu dilakukan dengan tujuan untuk menjaga dan memelihara kemanan serta ketertiban masyarakat. Razia pekat Satuan Sabhara itu dilaksanakan mulai Sabtu (2/3/2013) sekitar pukul 23.00 wita. Petugas langsung menuju sebuah penginapan di Jalan Kampung Melayu.

Sesampainya di penginapan tersebut, Satuan Sabhara dengan bermodalkan surat perintah, langsung melakukan pemeriksaan ke kamar-kamar diikuti oleh seorang roomboy.

Dari pemeriksaan yang memakan waktu lebih kurang setengah jam itu, polisi mengamankan lima pasangan yang bukan suami istri, sedang asik berduan di dalam kamar penginapan. Selain itu juga, dari lima pasangan yang terjaring razia itu, satu di antaranya terdapat pasangan mahasiswa.

"Kita sudah beberapa kali melakukan razia di penginapan melayu itu, karena banyaknya laporan masyarakat yang masuk ke kita. Seringnya pasangan remaja yang ngamar di penginapan tersebut bukan pasangan suami istri," tutur Haryono.

Dikatakan Haryono, kelima pasangan itu digiring ke Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin untuk dilakukan pendataan identitas diri. Selain dilakukan pendataan oleh petugas, mereka yang berjumlah 10 orang itu juga mendapatkan pembinaan terkait bahaya HIV/Aids dan masalah pelanggaran aturan lainnya.

Sebelum dipulangkan, mereka juga harus menandatangani surat pernyataan untuk berjanji tidak akan melakukan perbuatan itu lagi, dan siap diproses sesuai aturan hukum apabila di lain waktu terjaring kembali. "Razia ke sebuah penginapan atau hotel itu juga perlu dilakukan, hal itu ditujukan untuk mengantisipasi kejahatan atau tindak kriminal yang terjadi di dalam kamar hotel, seperti yang pernah terjadi beberapa waktu lalu," ucap Haryono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com