Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karnaval Kostum Unik, Semen Indonesia Catat Rekor MURI

Kompas.com - 03/03/2013, 11:26 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com — Semen Indonesia mencatat rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam acara Karnaval Busana Terunik dengan 125 variasi yang digelar di Lapangan Rampal, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (3/3/2013).

Selain menggelar karnaval, juga digelar acara fun bike dengan ribuan peserta, baik dari Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu) maupun dari beberapa daerah di Jawa Timur.

Aneka busana yang ditampilkan, mulai dari busana khas adat dari berbagai daerah di Indonesia, juga tampil busana tempo dulu, yang marak ditampilkan di beberapa event di Malang. Mulai dari busana produk modern hingga zaman kolonial.

"Setelah kita saksikan, penampilan busana terunik dengan jumlah 125 variasi, rekor MURI secara resmi menetapkan bahwa Semen Indonesia, selaku pelaksana, telah ditetapkan sebagai peraih rekor MURI," ungkap Sri Widayati, manager MURI, saat berbicara di atas panggung, di depan ribuan peserta fun bike dan karnaval.

Parade kostum unik dengan 125 variasi, diberikan oleh MURI kepada Semen Indonesia. "Semoga rekor ini membawa manfaat bagi rakyat Indonesia dan bisa meningkatkan kreativitas bagi rakyat Indonesia, khususnya warga Malang," kata Sri.

Sementara itu, Direktur Pemasaran Semen Indonesia, Amad Pria Darma Asman kepada wartawan usai acara, mengaku sangat bangga bisa memberikan hiburan kepada masyarakat Malang dan Jawa Timur pada umumnya. "Semoga aneka budaya milik Indonesia semakin dilestarikan," kata Amad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com