Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNN Periksa Urine 42 Anggota DPRD Denpasar

Kompas.com - 01/03/2013, 18:58 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Denpasar melakukan tes narkoba kepada 42 anggota DPRD Kota Denpasar, Jumat (1/3/2013). Dari hasil pemeriksaan sampel urine, seluruh anggota DPRD Kota Denpasar dinyatakan bersih dari narkoba.

"Pemeriksaan ini kaitannya dengan pencegahan, pemberatasan dan penyalahgunaan serta peredaran narkotika," ujar Kepala BNN Kota Denpasar, AKBP Purwadi disela-sela pemeriksaan.

Selain puluhan anggota DPRD, sejumlah staf anggota dewan juga tak luput dari tes narkoba ini. Hasilnya pun sama, seluruhnya negatif dan bebas dari narkoba. Tes narkoba dengan metode pemeriksaan urine ini efektif mengetahui konsumsi narkoba selama 2 pekan sebelumnya. Ada tiga anggota DPRD Kota Denpasar yang tidak bisa mengikuti tes narkoba ini dengan alasan tugas dinas.

BNN menyasar anggota DPRD bukan sebagai tindakan penyidikan dan sifatnya hanya pencegahan. Setelah memeriksa anggota DPRD Kota Denpasar, rencananya BNN juga akan melakukan tindakan serupa ke instansi-instansi pemerintahan setempat lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com