Sabtu, 26 Juli 2014

News / Regional

Raihan Jewellery Surabaya Sempat Pindah Kantor

Kamis, 28 Februari 2013 | 18:08 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Perusahaan investasi emas Raihan Jewellery cabang Surabaya sempat pindah kantor pada Januari 2013 lalu. Kepindahan kantor ini membuat beberapa investor kebingungan, saat mendatangi perusahaan yang diduga sebagai perusahaan investasi bodong ini.

Berdasarkan situs resmi Raihan Jewellery di www.raihan-jewellery.com/contact, alamat cabang Surabaya berada di Wisma BII Lantai 7 Nomor 715 di Jalan Pemuda 60-70 Surabaya. Namun, ketika didatangi, kantor itu sudah ditempati oleh Modern Cancer Hospital Guang Zhou.

Suhono, staf di bagian pemasaran Wisma BII, mengatakan Raihan Jewellery sudah pindah Januari ini. "Tapi saya tidak tahu alasannya," katanya.

Sejak pindah itu, banyak orang yang datang dan kebingungan. Bagian pemasaran pun membuat papan pengumuman dari kertas yang berisi alamat baru Raihan Jewellery. Alamat baru di Ruko Landmark Jalan Indragiri Nomor 12-18, kambing A-16 Surabaya.

Manajemen Raihan Jewellery dilaporkan para Investornya kepada Kepolisian Daerah Jawa Timur, karena perusahaan itu tidak menepati janji investasi semula.

Raihan Jewellery ini dilaporkan menawarkan imbal hasil 3-5 persen per bulan bagi investor yang menanamkan dana untuk investasi emas. Imbal hasil rutin dibayarkan sejak tahun 2010, tetapi berhenti pada Januari 2013.

 


Penulis: Herpin Dewanto Putro
Editor : Agus Mulyadi