Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Pasang Cagub NTT Tak Hadiri Debat Publik

Kompas.com - 28/02/2013, 10:27 WIB
Kornelis Kewa Ama Khayam

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Debat publik cagub dan cawagub NTT tidak diikuti tiga pasangan calon. Hanya dua pasangan calon dan calon wakil gubernur yang hadir yakni Esthon Foenay - Paul Tallo dan Chris Rotok - Paul Liyanto.

Meski waktu debat yang dijadwalkan pukul 09.00 wita, molor sampai pukul 11.15 wita. Para calon yang tidak hadir yakni Ibrahim Medah-Melkiades Lakalena, Frans Lebu Raya-Benny Litelnoni, dan Benny Harman-Willem Nope.

Penggagas debat, Isidorus Kopong Udak direktur Yayasan Peduli Sesama NTT mengatakan, para calon sudah diundang jauh jauh hari sebelumnya. Mereka menyatakan kesediaannya mengkiuti debat itu. Meski tiga calon tidak hadir, debat tetap berjalan.

Para nara sumber antara lain Rm Prapto dari Konferenswi Wali Gereja Indonesia, Herman Musakabe mantan gubernur NTT, Dr David Pandie dari Universitas Nusa Cendana Kupang.

Pembukaan diawali dengan lagu "Flobamora Tanah Airku yang tercinta" dan "Bolelebo Tanah Timor Lelebo" dibawakan penyanyi lokal, J Kalla. Para nara sumber dan calon yang hadir dikalungi kain selendang tenun ikat NTT oleh ketua panitia, Kopong Udak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com